Kita Tangguh Indonesia Tumbuh




Sumber aplikasi IMA DKI Jakarta

"Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh."

Perjuangan dari para pendiri bangsa yang telah banyak mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut negeri dari kekuasaan penjajah dan meraih kemerdekaan menjadi sia-sia jika kita tidak dapat memberikan kontribusi yang positif bagi orang lain.

Menghargai para pejuang dengan tindakan nyata merupakan jawaban yang tepat. Negeri ini tidak menuntut tindakan besar dari kalian, namun tindakan kecil sekali pun sangat bermanfaat bagi kehidupan berbangsa.

Negeri ini akan menangis ketika antara anak-anak negeri saling menghujat, tidak akur dan berujung konflik. Sangat remeh apabila ada orang yang masih mempermasalahkan perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan, sementara negara lain berpikir ke luar angkasa.

Persatuan, gotong royong dan toleransi menjadi spirit kehidupan berbangsa. Bukan dimulai dari orang lain, namun dari diri kita sendiri, sudahkan kita menghormati para pemimpin dan berperilaku sebagai rakyat yang mau mendukung kebijakannya.

Apa pun latar belakang dan keadaan kita saat ini tidak ada alasan untuk tidak memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai. Bukti mencintai negeri ini dengan memberdayakan potensi yang kita miliki semaksimal mungkin.

Jangan sampai kita menjadi beban bagi bangsa, namun sedapat mungkin dapat meringankan tugas pemerintah dengan pengabdian sesuai dengan bidang kita. Semoga Indonesia semakin maju, rakyatnya sejahtera dan dapat hidup berdampingan dengan sesama.

"Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia." - Bung Karno.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-76

Kota Depok, 17 Agustus 2021

(Kris Banarto)

References Link:

Leave a comment

Post Comment

Related Post